Senin, 14 November 2016

Pengalaman Belajar TIK

PENGALAMAN BELAJAR TIK


      Saya tau komputer dari kelas 5 SD. Pada waktu itu saya di perkenalkan kepada bapak saya, kebetulan bapak saya sangat pintar sekali mengoperasikan komputer dan membetulkan nya. Saya pada waktu itu di ajarkan menyalakan komputer dan mematikan nya. Saya juga di ajarkan fungsi dari komputer. Saya sangat belajar banyak sekali tentang komputer kepada bapak saya. Saya tidak hanya belajar pas kelas 5 SD. Pas saya masuk MTS, saya juga belajar TIK kembali. Di MTS saya di ajarkan cara mengoperasikan Microsof word. Saya di kasih tau tentang microsoft word dan ke unggulan nya. Walaupun saya sudah belajar banyak dari bapak saya. Saya belum begitu menngerti banyak tentang microsoft word. Mungkin kalau cara mengetik nya, mengganti style huruf, merubah size huruf, merubah letah huruf, saya masih bisa. Ternyata masih ada banyak aplikasi yang berada di dalam microsoft wor tersebut. Saya belum mengetahui tersebut, Tapi alhamdulillah saya bisa sedikit untuk mengoperasikan komputer. Karena saya sudah belajar kepada bapak saya, hehehe.... saya waktu MTS seneng banget sama nama nya pelajaran TIK. sampai pas suruh masuk ke LAB komputer, saya sampai di LAB. saya pada waktu itu rebutan lah tempat sama teman saya. Saya bersih gegas tidak mau pindah dari tempat itu. Karena tempat itu enak dan nyaman dan pada akhir nya teman saya pun mengalah. Pada pelajaran TIK bukan hanya belajar TIK, terkadang kita di kasih hiburan kepada guru yang mengajar nya. hiburan nya yaitu video yang berkenaan dengan pelajaran hidup yang harus di contoh. Jadi tidak membuat anak murid nya bosen untuk belajar komputer terus. Masa saya belajar TIK di MTS sudah berlalu. Sekarang di MAN saya bertemu kembali dengan pelajaran TIK. pada waktu kelas X memakai sistem kurikulum 2013 dan tidak ada pelajaran TIK. Saya sangat kecewa sekali, karena mata pelajaran yang saya sukai tidak ada dan pada akhir nya tidak lama kemudian kurtilas pun di hapus dan ada kembail pelajaran TIK. Tapi terkadang saya merasa bosan belajar TIK di MAN karena tidak ada hiburan berupa nonton video seperti di MTS. di MAN cara mengajarkan nya terlalu menekan kan materi. Itu yang membuat saya agak merasa bosan. Tetapi tidak sepenuh nya bosan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Pemasaran