Rabu, 01 April 2020

Etika Bisnis dan Bauran Pemasaran online shop "Fashion Store"


Nama              : Adam
NPM               : 10217071
KELAS           : 3EA14

TUGAS SOFTSKILL

ETIKA BISNIS DAN BAURAN PEMASARAN PADA

“FASHION STORE”


A. Etika Bisnis
     Etika Bisnis yang diterapkan oleh online shop @fashionstore.ina kepada pelanggan adalah :
  1. Memberikan suatu kenyamanan dan keamanan dalam suatu transaksi pada pembelian kepada pelanggan. Tujuannya adalah supaya pelanggan merasa percaya bertransaksi di toko kami.
  2. Memberikan suatu transparasi terhadap produk kami. Kami memberitahukan harga produk yang kami jual dan deskripsi produk kami. Tujuannya kami ingin menunjukkan keunggulan dan harga tidak jauh dengan kualitas barang yang kami jual.
  3. Memberikan attitude dalam berkomunikasi terhadap konsumen. Tujuannya supaya pelanggan merasa puas datang dan berkomunikasi terhadap toko kami.
  4. Memberikan fast respond dalam system chat kepada pelanggan. Tujuannya supaya pelanggan tidak terlalu lama dalam menunggu pesan dari pihak toko kami
B. Bauran Pemasaran 
   a.      Produk
      Fashion Store adalah online shop menjual berbagai macam fashion pria maupun wanita. Kami memfokuskan produk ini dipakai untuk para pecinta fashion dari umur 20th s/d 30th. Barang fashion yang kami jual antara lain :
·       Dompet
·       Sepatu
·       Kerudung
·       Tas
·       Jam Tangan
b.     Harga
       Harga yang ditawarkan yang kami berikan kepada pelanggan sangat bermacam macam mulai dari IDR 70.000 s/d IDR 300.000. Kami memberikan harga yang sangat bersahabat. Kami memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam bertransaksi di toko kami. Kami memberlakukan pembayaran dalam system transfer ke bank dan melalui GOPAY.
c.      Lokasi/Tempat
         @fashionstore.ina hanya membuka toko online. Kami menjual di platform social media yaitu instagram dengan nama “@fashionstore.ina”
d.     Promosi
      Promosi yang dilakukan @fashionstore.ina hanya melalui akun media social instagram, whatsapp, line, dan instagram. Kami mencoba share toko kami ke kontak/group yang kami punya. Kami melakukan iklan ads yaitu iklan berbayar di instagram dan masih mempertimbangkan endorse ke selebgram/artis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ilmu Pemasaran